wp malware WordPress Hack : Malware ScannerSeperti yang di posting di situs php-beginners bagi anda pengguna engine wordpress.org mungkin kadang tidak terlalu memperhatikan setiap isi dari tema yang anda pasang, ketika anda mendownload theme dan kemudian anda pasang pada web wordpress anda.
Tema yang anda pasang kemungkinan sudah di injeksi oleh malware atau mungkin rentan oleh serangan malware dan jika sudah terjadi kebanyakan dari mereka akan di alihkan ke sebuah situs berbahaya yang dapat mengancam para pengunjung serta anda juga atau mungkin hal lainya sangat berbahaya.
Untuk solusi tersebut atau untuk memastikan bahwa situs anda aman dari malware anda dapat menggunakan Malware Scanner yaitu sebuah script untuk men-scan file dan mendeteksi untuk kode malware.
Script ini akan mengembalikan daftar file yang kemungkinan terinfeksi. Setiap file akan diberi label dengan (eval, c99madshell, & long_text) dan sebagian dari kode yang cocok. Script setidaknya mempunyai kecocokan dengan kata “eval (…), <php $ md5 =?” … “; $ Wp_salt =” … “… (juga dikenal sebagai ‘c99madshell’), dan long_text seperti” FEKS2121asFklMn83kUgdlf/sDkn12L + … “,
Untuk memulai membersihkan kode berbahaya yang disuntikkan, yang anda lakukan adalah meng-upload file cleaner_2.5.php dan kemudian jalankan script dari situs web. Sebagai contoh, http://www.domain.com/cleaner_2.5.php.
Script akan mulai mencari dan menghilangkan kode berbahaya terdeteksi dari file PHP. Pastikan anda melakukan backup file website anda sebelum menjalankan script ini sehingga anda dapat melakukan restore untuk memulihkan kembali setiap perubahan yang dilakukan oleh cleaner script.
Ketika cleaner script selesai melakukan scan, ia akan menampilkan jumlah file yang ditemukan terinfeksi. Jangan menghapus atau membersihkan mereka segera. Jadi, harap berhati-hati.