Ads 468x60px

Rabu, 02 Mei 2012

Tips bagaimana meninggalkan kesan pertama yang mengesankan


Senyum hangat, jabat tangan erat, dan pandangan yang tulus, semuanya adalah aspek penting dalam meninggalkan kesan pertama. Namun jangan lupa untuk percaya diri - yaitu percaya diri pada bahasa Inggris Anda! Karena beberapa kata yang ceroboh dalam bahasa Inggris bisa memberi dampak drastis pada kesan yang ingin Anda berikan. Kami menulis panduan ini untuk membantu Anda meningkatkan bahasa Inggris Anda, membangun kepercayaan diri dan meninggalkan kesan kepada semua orang yang Anda temui!

Bersikaplah sopan

Setelah diperkenalkan dengan orang baru, dalam kebudahaan Barat, Anda patut berjabat tangan. Saat Anda menjabat tangan mereka dengan erat, katakan "It's nice to meet you.", "Pleased to meet you.", atau "How do you do?" Katakan dengan senyum dan percaya diri, dan Anda telah mengambil langkah pertama dalam meninggalkan kesan pertama.

Berbasa-basi

Jangan biarkan kesunyian yang canggung memenuhi ruangan setelah Anda berkenalan. Berbasa-basilah dengan mengajukan pertanyaan yang umum. Jika hubungan ini adalah pribadi, maka tanyakan tentang pekerjaan mereka: "So what do you do?" Jika ini adalah kenalan bisnis, mungkin Anda bisa bertanya "So how's business?" Pastikan Anda memperhatikan jawaban mereka, tawarkan pendapat Anda dan ajukan lebih banyak pertanyaan.

Cari cara untuk memberi pujian

Saat Anda mulai mengenal orang ini, cari cara untuk memujinya dengan tulus. Mungkin Anda mendengar bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Maka Anda bisa bilang, "I've heard great things about your work!" Atau, dalam situasi yang lebih pribadi, Anda mungkin ingin memuji penampilan teman baru Anda: "I just love your earrings! They look good on you." Pujian selalu membuat seseorang merasa senang, dan Anda akan melihat bahwa dia sangat terkesan dengan keramahan dan kebaikan Anda.

Mulailah untuk berhubungan di masa mendatang

Sebelum percakapan Anda berakhir, pastikan untuk menujukkan bahwa Anda ingin terus melanjutkan hubungan Anda. Dalam situasi bisnis, Anda bisa berkata, "Can I give you one of my cards?" Atau kalau lebih pribadi, Anda mungkin ingin mengundang mereka: "Would you like to have dinner with us tomorrow?" Pastikan kenalan baru Anda ini tahu bahwa Anda sangat senang berteman dengan mereka, dan Anda ingin terus melanjutkan hubungan pertemanan ini.

Ucapkan selamat tinggal

Bila saatnya berpisah, pastikan Anda mengucapkan kata-kata yang baik tentang waktu yang Anda habiskan bersama. Tergantung formalitasnya, Anda bisa menjabat tangan sambil berkata, "It was a pleasure meeting you." atau "It was nice getting to know you. Let's do this again soon." Saat Anda berkata selamat tinggal, ingalah untuk tersenyum sekali lagi dan tetap bertatapan mata. Selamat! Anda baru saja meninggalkan kesan pertama yang sangat baik!

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post