Ads 468x60px

Selasa, 01 Mei 2012

Inilah Smartphone dengan Baterai Paling Gahar


Droid Razr Maxx (motorola)
Jakarta - Baterai merupakan salah satu bagian penting untuk menunjang performa ponsel. Lantas, jika berbicara smartphone yang beredar saat ini di pasaran, siapa yang memiliki baterai paling tangguh?

Berkat baterai 3300 mAh yang besar, Motorola Droid Razr Maxx bisa dibilang sebagai jawaranya. Ia mampu menghasilkan performa baterai terbaik di antara smartphone lain dalam tes yang dilakukan oleh GSMArena.

Situs ini mengukur daya tahan baterai dari sejumlah handset di tiga kategori berbeda: browsing, video playback dan waktu bicara. Mau tahu bagaimana hasil yang ditorehkan ponsel favorit Anda dalam ujian ini?

Waktu Bicara

Baterai Motorola Droid Razr Maxx mampu bertahan 20 jam dan 24 menit untuk urusan talk time, melebihi catatan waktu milik Samsung Galaxy Note dengan 12 jam dan 14 menit. HTC One Series berada di posisi berikutnya dengan kemampuan One V yang mencapai 10 jam dan One S 9 jam dan 42 menit.

Dari tabel yang diperlihatkan bahwa ponsel-ponsel produksi HTC memiliki baterai dengan daya tahan cukup lama. Sementara Samsung Galaxy S II memiliki kemampuan baterai 8 jam dan 25 menit dan iPhone 4S kuat selama 7 jam dan 41 menit ketika diukur dalam tes waktu bicara.



Browsing

Daya tahan browsing suatu smartphone pasti begitu penting. Karena Anda tidak akan tahu kapan membutuhkan informasi dari website favorit Anda.

Pada pengujian browsing web, Motorola Droid Razr Maxx mampu melakukan surfing selama 7 jam dan 23 menit sebelum baterainya habis. HTC Radar berada di urutan kedua bertahan 7 jam dan 17 detik. Apple iPhone 4S berada di tempat ketiga dengan 6 jam dan 56 detik dan Samsung Galaxy S II berada di bawahnya dengan 4 jam.



Video Playback

Kategori terakhir adalah pemutaran video. Dan kembali Motorola Droid Razr Maxx jadi jawaranya dengan memungkinkan user menonton film dalam waktu 14 jam dan 17 menit video sebelum baterai mati.

HTC One S dan Apple iPhone 4S berada di urutan berikutnya dengan ketahanan yang tidak terlampau jauh, yaitu 9 jam dan 28 menit untuk HTC One S. Sementara Apple iPhone 4S sanggup bertahan 9 jam dan 24 menit.

GSMArena hanya memberikan Anda perbandingan dasar setelah melalui beberapa pengujian. Dari ketiga uji coba, browsing dan talk time merupakan pengujian yang membutuhkan sinyal dari operator. Namun tetap kebebasan untuk memilih ponsel berada di tangan Anda.



0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post