Ads 468x60px

Rabu, 02 Mei 2012

Sepuluh tip untuk menambah perbendaharaan kata

Merasa kewalahan untuk mengingat banyak sekali kosa-kata? Tidak perlu menjadi tugas melelahkan! Coba perhatikan strategi dan petunjuk yang dapat membantu Anda meningkatkan kehebatan kosa-kata Anda!

Connect: Lebih mudah untuk menghafal kata berdasarkan tema yang umum. Buatlah kaitan antara kata-kata dan susunlah kata-kata tersebut ke dalam diagram berbentuk sarang laba-laba.
Write: Menggunakan kosa-kata di dalam kalimat dapat membantu Anda untuk selalu mengingatnya. Tulislah kalimat dengan menggunakan kosa-kata baru untuk menyusun suatu cerita menggunakan sekelompok kata atau ungkapan.
Draw: Tunjukan jiwa seni Anda dengan melukis gambar yang berhubungan dengan kata-kata yang Anda pelajari. Gambar tersebut dapat membantu ingatan Anda di kemudian hari.
Act: Tunjukkan kebolehan berakting Anda dengan melakukan gerakan-gerakan yang menungkapkan kata-kata yang Anda pelajari. Atau, bayangkan suasana di mana Anda membutuhkan kata-kata tersebut, dan mulailah melakukan adegannya.
Create: Buatlah kartu peraga dalam bahasa Inggris dan pelajari kartu tersebut di waktu luang Anda. Buatlah satu kartu baru setiap minggunya, tetapi terus pelajari lagi semuanya.
Associate: Pasang warna-warna pada kata-kata berbeda. Hal ini nantinya akan membantu Anda mengingat kosa-kata.
Listen: Pikirkan kata-kata yang mirip dengan kata-kata yang sedang Anda pelajari, terutama kata-kata yang rumit. Hubungkan kata tersebut dengan kata baru ini untuk membantu Anda mengingat cara pelafalannya.
Choose: Ingatlah bahwa topik yang menarik minta Anda akan lebih mudah Anda pelajari. Oleh karenanya, pilih secara hati-hati kata yang menurut Anda menarik dan berguna. Proses pemilihan kata tersebut bahkan akan membantu ingatan Anda.
Limit: Jangan mencoba untuk menhafal kamus dalam waktu sehari! Batasi 15 kata saja per hari, Anda tidak akan kewalahan, melainkan Anda akan meraih kepercayaan diri.
Observe: Perhatikan kata-kata yang Anda pelajari pada saat Anda membaca atau mendengarkan kalimat berbahasa Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post