Kini semua menu dan antarmuka di ubah dalam bahasa Inggris secara default yang dapat anda coba.
Deepin desktop:
deepin desktop screen Deepin Sebuah Distro Ubuntu Yang Elegan
Deepin Activity Overview:
deepin activity overview screen Deepin Sebuah Distro Ubuntu Yang Elegan
Deepin didasarkan pada Gnome Shell 3,2 dan dilengkapi dengan set ekstensi sendiri. Selainwallpaper berwarna-warni dan menyegarkan, panel atas juga telah dimodifikasi untuk menjadi dock yang menampilkan aplikasi favorit anda. Setiap aplikasi yang anda jalankan mereka juga akan muncul di dock, dan ketika cursor anda di letakan pada icon, thumbnail screenshot dari aplikasi akan muncul layaknya pada Windows 7.
deepin dock Deepin Sebuah Distro Ubuntu Yang Elegan
Dalam activity overview, panel ruang kerja akan dipindahkan ke kiri dan disembunyikan secara default. Hal ini memungkinkan ruang layar lebih untuk tampilan aplikasi. Bar Favorit juga telah dihapus.
Tema yang digunakan dalam distro ini adalah tema kustom bernama “Deepin”. Anda dapat mendownloadnya di sini. Untuk melihat daftar Aplikasi
Dalam Deepin, sebuah cara cepat melihat daftar aplikasi yang memperkenalkan aplikasi seperti Gnome Tweak Tool, DeaDBeeF (pemutar musik ringan), uGET (download manager), ipTux, GTKHash, NTFS-config, dan Deepin Software Center, semua diinstal sebagai bagian dari aplikasi default.
Yang paling menarik dari mereka semua adalah Software Center Deepin yang bukan hanya re-skin Ubuntu Software Center (USC), tetapi membangun kembali lengkap dengan fitur yang lebih berguna.
deepin software center Deepin Sebuah Distro Ubuntu Yang Elegan
Ada lima bagian utama dalam Software Center Deepin. Pada Home page adalah rekomendasi dari aplikasi populer di setiap kategori. Dan Berikutnya adalah halaman Repository dimana anda dapat mengakses semua aplikasi pada setiap kategori. Ada pilihan bagi anda untuk mengurutkan berdasarkan Rekomendasi aplikasi, Download, atau Ratings. Tab Upgrade yang mana anda dapat memeriksa jika ada update untuk aplikasi / sistem. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena sistem anda akan otomatis update sendiri bila ada update baru tersedia.
Fitur Uninstall, menurut pendapat saya, adalah fitur terbaik di Deepin Software Center. Fitur Uninstall di DSC memungkinkan anda untuk melihat seluruh daftar aplikasi diinstal dan anda bisa langsung klik tombol “Uninstall” tombol untuk menghapusnya.
deepin software center uninstall Deepin Sebuah Distro Ubuntu Yang Elegan
Terakhir, tab Download menunjukkan semua perangkat lunak telah anda download dan memungkinkan anda untuk membersihkan cache download untuk membebaskan ruang penyimpanan. Salah satu fitur berguna, namun tersembunyi di Deepin yang hanya dapat diakses dari baris perintah (untuk sekarang). Fitur ini disebut “Deepin Scrot”, sebuah screencapture sangat fleksibel dan ringan dan alat editing gambar.
Buka terminal dan ketik
deepin-scrot
Lightbox akan muncul dan anda dapat drag untuk memilih area (desktop) yang anda ingin mengambil screenshot. Setelah itu, anda dapat menambahkan teks, panah dan gambar pada layar. Terakhir, anda dapat memilih untuk menyimpan screenshot ke clipboard dan paste ke editor foto untuk mengedit lagi. Bagi mereka yang tertarik untuk menginstal deepin-scrot di distro, anda dapat men-download file. Deb dari situs Deepin.
deepin scrot Deepin Sebuah Distro Ubuntu Yang Elegan
kesimpulan
Deepin mungkin hanya adalah distro berbasis Ubuntu yang dimodifikasi, tetapi banyak para pengembang telah dimasukkan ke dalam untuk menjadikannya sebuah distro yang elegan dan bermanfaat.