Ini dirancang untuk quick scan jaringan yang besar, tetapi bekerja dengan baik terhadap host tunggal. Nmap berjalan pada semua sistem operasi komputer besar, dan paket biner resmi yang tersedia untuk Linux, Windows, dan Mac OS X. Selain executable baris perintah klasik Nmap, suite Nmap menyertakan GUI yang maju dan penampil hasil (Zenmap), transfer data yang fleksibel, pengalihan, dan alat debugging (NCAT), sebuah utilitas untuk membandingkan hasil scan (Ndiff), dan generasi paket dan alat analisis respon (Nping).
zenmap Powerful Security Scanner Eksplorasi Jaringan & Hacking
  • Fleksibel: Mendukung puluhan teknik-teknik canggih untuk pemetaan jaringan diisi dengan filter IP, firewall, router, dan kendala lainnya. Ini termasuk mekanisme scanning banyak port (TCP & UDP baik), OS deteksi, deteksi versi, ping sweeps, dan banyak lagi.
  • Powerfull: Nmap telah digunakan untuk memindai jaringan besar ratusan ribu mesin.
  • Portabel: Sebagian besar sistem operasi yang didukung, termasuk Linux, Microsoft Windows, FreeBSD, OpenBSD, Solaris, IRIX, Mac OS X, HP-UX, NetBSD, Sun OS, Amiga, dan banyak lagi.
  • Mudah: Meskipun Nmap menawarkan serangkaian kaya fitur-fitur canggih bagi pengguna listrik, anda dapat mulai keluar sebagai hanya sebagai “nmap-v-A targethost”. Kedua baris perintah tradisional dan grafis (GUI) versi yang tersedia sesuai preferensi anda. Binari tersedia bagi mereka yang tidak ingin mengkompilasi Nmap dari sumber.
  • Gratis: Tujuan utama dari Proyek Nmap adalah untuk membantu membuat Internetsedikit lebih aman dan memberikan administrator / auditor / hacker dengan alat canggih untuk menjelajahi jaringan mereka. Nmap tersedia untuk download gratis, dan juga dilengkapi dengan full source code bahwa anda dapat memodifikasi dan mendistribusikan dibawah syarat-syarat lisensi.
  • Well Documented: signifikan upaya telah dimasukkan ke dalam halaman manual komprehensif dan up-to-date, whitepaper, tutorial, dan bahkan seluruh buku!  dan berisi dalam berbagai bahasa di sini.
  • Supported: Meskipun Nmap tidak bergaransi, tetapi didukung oleh komunitas yang dinamis dari pengembang dan pengguna. Sebagian besar dari interaksi ini terjadi pada milis Nmap.
  • Acclaimed: Nmap telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk “Produk Keamanan Informasi of the Year” oleh Linux Journal, Info Dunia dan Codetalker Digest. Telah ditampilkan dalam ratusan artikel majalah, beberapa film, puluhan buku, dan satu seri buku komik.
  • Populer: Ribuan orang download Nmap setiap hari, dan termasuk dengan banyak sistem operasi (Redhat Linux, Debian Linux, Gentoo, FreeBSD, OpenBSD, dll). Hal ini antara sepuluh besar (dari 30.000) program di repositori Freshmeat.Net.