Ads 468x60px

Senin, 28 November 2011

Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Mini


Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Mini — Tips kali ini datangnya dari pengalaman pribadi saya Description: :-) semenjak menggunakan gadget android ini memang urusan ngeblog semakin nikmat dilakukan karena fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy Mini support untuk dunia blogging.
Description: Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Mini
Dengan berbagai aplikasi di dalamnya menjadikan Samsung Galaxy Mini semakin menggoda untuk digunakan setiap saat. Nah karena terlalu sering digunakan, baterainya pun akan lekas habis. Seperti yang saya rasakan kini, begitu sedang asyik-asyiknya online, tiba-tiba baterai sudah habis.
Melalui tulisan ini, saya akan berikan tips untuk menghemat baterai Samsung Galaxy Mini anda. Tentunya berdasarkan pengalaman pribadi.
Hal-hal yang dilakukan untuk menghemat baterai gadget android ini adalah :
1. Jangan setting lampu latar terlalu terang, sebab semakin terang anda pengaturan anda maka makin cepat pula baterai habis. Saya sendiri menggunakan pengaturan paling gelap, namun agak sedikit terang.
Anda bisa mengaturnya melalui Menu Pengaturan Tampilan Pencerahan
2. Jangan menginstal terlalu banyak aplikasi, sebab banyak dari aplikasi android yang  akan tetap berjalan meski telah ditutup. Android Market contohnya.
Saran saya, uninstal saja aplikasi yang sekiranya tidak anda butuhkan.
3. Selalu kunci tombol apabila ponsel dalam posisi digunakan. Jadi begini, misalnya anda habis membaca pesan, kemudian ponsel dalam keadaan stand by, anda tekan tombol lock/on-off yang ada di sebelah kanan.
Mengapa demikian bang Anas?? Karena waktu tunggu layar tampilan agar mati paling singkat itu 15 detik. Dengan mengunci layar tampilan android dengan segera, anda telah menghemat baterai meski hanya beberapa detik.
Nah itulah tiga tips dari saya untuk menghemat baterai samsung galaxy mini.
Selamat mencoba Description: ;-)

1 komentar:

Sana saputra mengatakan...

gan kenapa yeah samsung galaxy mini ane. di biarkan saja tapi batre nya abis sendiri.walau gk di pakai

Posting Komentar

Recent Post